Tangguh= Jangan Sampai KECELE!

jangan sampai kecele

Saya punya seorang teman yang tidak mau divaksin, sebut saja namanya Fadli. Kami telah berupaya memberikan informasi-informasi yang sesuai fakta dan kenyataan, tapi Fadli terus berpendapat bahwa Covid adalah konspirasi dan demikian juga vaksinnya. Dengan percaya diri dan kata-kata yang tendensius, ia terus mempromosikan ajarannya kepada teman-temannya bahwa covid dan vaksinnya adalah konspirasi.

Setelah segala upaya untuk meyakinkan teman kami ini untuk divaksin gagal, kami tidak lagi berupaya membujuknya untuk ikut vaksin. Tapi suatu ketika kami bertemu dengan teman kami ini di sebuah sentra layanan vaksin untuk umum.

Saya bertanya, “Fadli, senang sekali melihat kamu di sini, apakah kamu mau vaksin?”
dia menjawab, “Iya nih coach, daripada tiap hari diomelin istri, lebih baik aku vaksin deh hari ini.”

Setelah kami berpisah, saya berpikir, bagaimana dengan teman-teman Fadli yang telah dihasutnya untuk tidak menerima vaksin? Tidakkah mereka akan merasa kecele dengan apa yang dilakukan Fadli?

Baca juga: 7 Hambatan Ketangguhan

Sobat Pembelajar, dalam kondisi krisis, ketangguhan seseorang akan teruji bukan dari sikapnya yang berlagak seperti Superman yang kebal terhadap segala sesuatu, tetapi dari kemampuan seseorang membaca situasi, mengumpulkan data dan fakta serta beradaptasi dengan apa yang dapat membuatnya tetap survive.

Covid-19 sudah bukan perdebatan lagi. Tidak ada satu orang dokter pun yang beranggapan bahwa covid itu sekedar ilusi atau konspirasi. Teman-teman mereka sudah berguguran sejak tahun 2020 yang lalu dan perjuangan mereka perlu kita dukung. Dunia membutuhkan Anda untuk ikut bersama berperang melawan Covid. Karena siapa pun yang abai akan menjadi ancaman bagi lingkungan, tetapi siapa yang obey akan menjadi pahlawan yang menolong sesamanya.

Please stay at home sebisa mungkin. Kalau harus keluar, pakai masker selalu. Jangan minum, jangan makan di luar, jangan juga ngemil di tempat umum apalagi di lift. Sering-sering cuci tangan dan jaga jarak 2 meter. Ikutlah vaksinasi segera saat Anda punya kesempatan, jangan sampai kecele ya! Pasti krisis ini dapat segera kita lalui bersama.

Saya Deny Hen dengan Pembelajar Hidup mendukung pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021.

Tuhan memberkati kita semua dan Salam Pembelajar.

The following two tabs change content below.
mm

Deny Hen

Marriage coach & counselor, life coach, founder Pembelajar Hidup, penulis buku, narasumber berbagai media online, cetak dan TV.
Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bagaimana pendapat Anda?