About Us

about us pembelajar hidup

Waktu saya pertama kali mengatakan pada diri saya bahwa saya harus melakukan perubahan dalam hidup saya, saya memutuskan untuk menjadi seorang profesional Life Coach.

Saat itu saya adalah seorang dosen yang setiap semester bertemu dengan anak-anak baru yang kebanyakan mempunyai masalah yang sama: galau, tidak tahu atau bingung dengan planning mereka akan masa depan mereka. Misalnya, ada yang masuk Program Studi Sistem Informasi ingin menjadi konselor. Masuk jurusan manajemen ingin jadi Dancer.

Saya jadi ingat masa lalu saya ketika saya akhirnya memilih kuliah jurusan Teknik Elektro tahun 1995 dulu. Saya tidak galau waktu itu karena saya memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan talenta saya di bidang eksakta. Jurusan Teknik adalah jurusan yang tepat menurut hasil psikotest saya.

Tapi passion saya sebenarnya adalah mengenai manusia. Saya sangat suka belajar tentang kepribadian dan tingkah laku, yaitu hal-hal yang sangat berbau psikologi. Saya merasa terpanggil untuk bisa menolong orang lain menjadi lebih baik, memiliki semangat hidup, dan bisa menjadi berkat bagi sesamanya, bukan menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat.

Maka sambil saya kuliah dan akhirnya bekerja sebagai kuli IT, saya mendalami ilmu konseling, psikologi, dan teologi. Dari berbagai training, kursus, seminar, buku termasuk kelas-kelas online, dengan pembicara, guru dan dosen dari dalam maupun luar negri.

Saya melihat anak-anak didik saya membutuhkan bimbingan untuk masa depan mereka. Dari sanalah saya melihat panggilan saya menjadi seorang Life Coach.

Anak-anak didik saya lulus dan kemudian mereka menikah. Tapi banyak dari antara mereka yang tidak mendapatkan pendidikan dan bimbingan bagaimana menjalani hidup rumah tangga yang sehat dan bahagia. Saya mulai menyadari betapa di sekeliling saya terdapat banyak pasangan yang mengalami loveless marriage bahkan sexless marriage, juga pernikahan auto-pilot dan perselingkuhan yang diakhiri dengan perceraian. Padahal Tuhan telah menolong sehingga pernikahan saya telah menjadi hal yang paling berharga yang saya miliki bersama istri saya. Maka saya pun menjadi Marriage Coach

Merenungkan jalan hidup (path) saya selama ini, mungkin sebagian orang memandang saya sebagai orang yang salah jalan. Kuliah S1 di Teknik Elektro, S2 Manajemen, menjadi kuli IT yang menangani proyek-proyek di berbagai perusahaan besar di Indonesia, dan 10 tahun dalam posisi manajerial di beberapa perusahaan, namun kemudian menjadi entrepreneur dalam bidang Life Coaching – Marriage Coaching dan menjadi Motivator pengembangan diri (Human Resource Development).

Tetapi path saya tersebut justru adalah pesan bagi kita semua untuk tidak membatasi diri terlalu dini dalam 1 atau 2 bidang saja.

Benyamin Franklin, founding father Amerika Serikat adalah seorang politisi dan diplomat. Tetapi ia juga adalah fisikawan yang menemukan listrik, dan seorang editor surat kabar.

Leonardo da Vinci adalah seorang seniman tetapi juga seorang ilmuwan, matematikawan dan pembuat peta.

Isaac Newton adalah ilmuwan penemu teori gravitasi, juga adalah seorang Master di Royal Mint (badan pemerintah pencetak uang koin di Inggris) dan menunjukkan kemampuan administratif yang tinggi, bahkan turun tangan sendiri mewawancarai informan dan pelanggar hukum.

Masih banyak lagi para polymath yang lain bahkan termasuk yang masih hidup hingga kini, seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Saya mendirikan Pembelajar Hidup untuk melayani manusia-manusia yang mengalami kesulitan dalam menghadapi perubahan fase hidup mereka, dari lulus kuliah (mencari karir yang tepat), berkeluarga (menikah dan menjadi orang tua), serta memulai bisnis/mengembangkan karir mereka. Kami ada untuk melatih dan mendampingi Anda, dengan menggunakan sesi coaching dan life learning (baik melalui kelas online maupun offline), sehingga Anda dapat memiliki GREAT MARRIAGE, menjadi great parents, dan mencapai potensi maksimum Anda, sebagaimana diciptakan Tuhan.

 

Saya harap kisah hidup saya dapat menginspirasi banyak orang dan bersama mari kita menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang besar.

    Great nations built on great visions, by strong families

But great parenting starts with GREAT MARRIAGE.

 

Saya Deny Hen, Salam Pembelajar

 

Misi Pembelajar Hidup:

  1. Mewujudkan great marriage dalam pernikahan Anda
  2. Membantu Anda dan pasangan menjadi great parents
  3. Membantu mencapai potensi maksimum Anda, sebagaimana diciptakan Tuhan

 

Pendiri Pembelajar Hidup

Founder Pembelajar Hidup adalah Deny Hen, M.M., CLC., CT.

Seorang Life Coach – Marriage Coach, penulis buku “The Great Marriage“, dosen, peneliti, dan motivator yang berdomisili di Jakarta yang telah menjadi pembicara seminar di berbagai kota di Indonesia, di antaranya menjadi narasumber talkshow di stasiun TV BeritaSatu dan Tabloid Nova.

Coach Deny Hen sudah diliput di berbagai media masa, antara lain:

 

Pendidikan dan pengalaman dalam bidang pernikahan & keluarga:

  • 12 tahun melayani konsultasi Love & Relationship
  • Menempuh pendidikan khusus mengenai pernikahan dan keluarga di Dr. James C. Dobson’s School of Marriage and Family, USA.
  • Certified Marriage Mentor dari Dr. Les & Leslie Parrott, USA
  • Certificate of Counseling Skills dari Counseling and Care Center Singapore dan Lifespring Indonesia

 

Dalam bidang digital business and human resource development:

  • 10 tahun dalam posisi manajerial di beberapa perusahaan di Indonesia
  • 5 tahun meneliti dan memberikan kuliah tentang e-commerce & digital business
  • Certified Digital Marketer dari DigitalMarketer Lab, USA
  • Certified Leadership Coach dari Cherish Indonesia, school of pure coaching
  • Certified Trainer dari Motivator Academy

 

Seminar dan Workshop

Kami menyelenggarakan seminar dan workshop dengan topik PERNIKAHAN & KELUARGA sebagai berikut:

  • Love & Dating Seminar
  • Marriage Breakthrough Seminar (Seminar motivasi tentang penting dan urgensinya memperjuangkan pernikahan bagi keluarga, plus 5 tips sederhana untuk menghindari loveless marriage)
  • Marriage Academy (6 skill yang dibutuhkan untuk membangun pernikahan yang sehat dan bahagia)
  • Parenting 101 (Prinsip dasar dalam menjadi orang tua & mendisiplin anak)

 

Sedangkan untuk SELF DEVELOPMENT, human resource development (in house training), maupun seminar bisnis sebagai berikut:

 

Layanan Coaching Personal/Group/Business

  • Maximum Potential Coaching: Coaching untuk memaksimumkan potensi diri  atau menemukan visi hidup.
  • Bimbingan Pra-NikahSesi coaching, bimbingan maupun konsultasi bagi calon pengantin yang akan menikah. Sesi bimbingan pranikah akan sangat bermanfaat baik bagi calon pengantin yang tidak mendapatkan kursus calon pengantin (suscatin), juga bagi yang sudah mendapatkan suscatin.
  • Marriage coach: Coaching (atau konsultasi pernikahan, tergantung mana yang dibutuhkan) untuk membantu pasangan memperoleh great marriage.
  • Parenting coach: Coaching untuk membantu orang tua dalam mendidik anak.
  • Performance coach: Coaching untuk meningkatkan kinerja, baik untuk para profesional atau karyawan. Juga dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja bisnis UMKM bagi para entrepreneur dan wirausahawan.
  • Leadership coach: Coaching untuk membantu para pemimpin menjadi pemimpin yang handal dan efektif.

 

Bila Anda memerlukan brosur mengenai Pembelajar Hidup beserta daftar layanan dan seminar/training yang dapat diadakan untuk perusahaan/komunitas/gereja/tempat ibadah, silakan memasukkan data Anda pada form di bawah ini untuk mendownload e-brosur dari kami.

Nama
Nama Organisasi/Perusahaan
No Telepon/WA yang dapat dihubungi
Email

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •