Bagaimana Caranya Membuat Seseorang Tergila-gila Pada Kita?

tergila-gila kepada kita

Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah dan tidak akan pernah berusaha membuat orang lain tergila-gila pada saya. Saya merasa bahwa membuat orang tergila-gila adalah salah satu hal yang paling egois untuk kita lakukan. Hal itu bagi saya adalah upaya manipulasi untuk menguasai seseorang. Kalau kita memang mencintai dia, kita akan menghargai apapun keputusan dan pilihannya, bukan memanipulasinya.

Baca juga: 4 Penyebab Perselingkuhan (dan cara mencegahnya)

Kalaupun sudah berhasil membuatnya tergila-gila, terus mau apa? Apakah dengan tergila-gilanya akan membuat pernikahan Anda kelak lancar? Apakah akan membuat Anda bahagia ever after? Bagaimana jika setelah menikahi Anda ia merasa tertipu?

Sebagai pria, kita memang harus berupaya agar wanita yang kita sukai akhirnya jatuh cinta juga dengan kita. Tetapi kita harus melakukannya dengan menunjukkan kualitas diri kita, bukan sekedar kosmetik yang menutupi diri kita yang sebenarnya.

Maka daripada memikirkan bagaimana upaya membuat orang lain tergila-gila pada kita, lebih baik fokus pada pengembangan kualitas diri kita, lalu berupaya “memasarkan” kelebihan dan kekuatan diri kita itu, sambil mendisiplin diri untuk mengurangi hal-hal buruk dan kekurangan diri kita, khususnya kekurangan dalam hal-hal yang penting bagi hubungan romantis dan pernikahan.

Hal-hal yang penting tersebut antara lain:

  1. Perhatian dan kasih sayang
  2. Komunikasi yang akrab dan menyenangkan
  3. Berempati dan tidak egois
  4. Kejujuran dan integritas
  5. Kepemimpinan (bagi pria)
  6. Penampilan (pria maupun wanita sama-sama membutuhkan hal ini, meskipun wanita lebih signifikan)
  7. Kemampuan finansial (bagi pria)
  8. Komitmen dan kesetiaan
  9. Percaya diri

Bagaimana pendapat Anda?