Bagaimana Jika Pacar Sering Bilang Putus

pacar sering bilang putus

Kalau kekasih Anda sering bilang putus, ada 2 hal yang mungkin menjadi penyebabnya:

  1. Pacar Anda adalah seorang yang toxic yang menggunakan kata-kata “putus saja ya” untuk mengancam dan memanipulasi Anda untuk berperilaku sesuai dengan apa yang diinginkan.
  2. Pacar Anda mulai kehabisan rasa cintanya kepada Anda, tetapi ia masih ragu untuk memutuskan Anda.

 

Baca juga: 10 Tips Pacaran Awet Hingga Nikah

Untuk kekasih yang tipe satu, jangan ragu-ragu, putuskan saja. Salah satu ciri yang khas tipe orang seperti ini adalah suka berbohong dan play victim.

Untuk kekasih tipe kedua, Anda bisa mengambil salah satu dari dua pilihan berikut:

  1. Putuskan saja, toh Anda masih muda, Anda juga tidak sulit bergaul dan di kemudian hari pasti akan mendapatkan kekasih yang lebih baik darinya. Lagipula Anda merasa kekasih Anda ini tidak terlalu cocok dengan Anda, atau Anda sendiri tidak merasa dia terlalu berharga bagi Anda (mungkin karena watak, penampilan fisik atau kemampuannya yang kurang mengesankan bagi Anda)
  2. Tetapi kalau Anda merasa si dia itu begitu berharga, sebuah mutiara di lautan, yang sulit dicari tandingannya, maka hanya ada satu pilihan bagi Anda: berubahlah dan perjuangkan cinta Anda. Yang saya maksudkan di sini bukan hanya sekedar berubah kemasan atau kulitnya saja, tetapi benar-benar berubah, mulai dari pikiran dan hati Anda, menjadi seseorang yang baik, yang dapat diandalkan, berempati dan memahami perasaan dan pikirannya dan berkomunikasi dengan lebih baik. Berubah yang seperti ini tidak mudah dan harus mengalahkan ego serta kenyamanan yang selama ini didapatkan. Karena seringkali kegagalan seseorang mempertahankan kekasihnya adalah karena ketidakmauan untuk keluar dari zona nyaman dan berubah menjadi lebih baik.

 

The following two tabs change content below.
mm

Deny Hen

Life & Marriage Coach, founder Pembelajar Hidup, penulis buku, narasumber berbagai media online, cetak dan TV.
Bagikan:
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Bagaimana pendapat Anda?