Evaluasi Cara Mendidik Anak dengan Test Parenting Ini

cara mendidik anak

Bagaimana cara Anda mendidik anak-anak Anda? Pernahkah kita mengevaluasi seberapa baik kita mendidik anak-anak kita? Apa yang menjadi tolak ukurnya? Bagaimana kita tahu bahwa kita sudah menjadi orang tua yang baik?

Tidak ada seorang pun yang sempurna menjadi orang tua. Kita sering melakukan kesalahan-kesalahan dalam mendidik anak untuk masa depan mereka. Kadang kesalahan-kesalahan kita masih bisa kita perbaiki, namun terkadang kesalahan kita juga memberikan dampak serius bagi masa depan anak-anak kita.

Baca juga: Test Sebaik Apa Hubungan dengan Pasangan Anda

Karena itu kita perlu melakukan evaluasi dan refleksi seberapa baik kita sudah menjadi orang tua. Pembelajar Hidup mempersembahkan test parenting yang akan membantu Anda bercermin dan mengukur diri Anda sendiri dalam mendidik anak.

Diambil dari APQ (Alabama Parenting Questionnaire) dari Frick, P. J. (1991) yang sudah teruji keakuratan maupun validitasnya dalam dunia psikologi, quiz parenting ini mengukur 6 kategori yaitu: praktek parenting yang positif, keterlibatan orang tua, monitoring orang tua, konsistensi disiplin, hukuman fisik, dan penerapan dispilin lainnya.

Silakan klik/tap tombol/button di bawah ini:

Test Parenting

 

NB: Parenting test ini hanya valid bagi orang tua dengan anak berusia 6 – 18 tahun saja.

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anda pun dapat bertanya kepada kami seputar masalah cinta/relasi/pasutri dan parenting! Isilah form berikut ini:

  1. Kami tidak akan pernah memberikan data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain.
  2. Keputusan untuk menjawab atau tidak menjawab pertanyaan Anda sepenuhnya berada pada Pembelajar Hidup. Kami mengambil keputusan berdasarkan relevansi, kesesuaian pada misi kami serta pada kompetensi kami.
  3. Mengingat kesibukan kami, kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan Anda dengan segera.

10 checklist persiapan diri untuk menikah

Bagaimana pendapat Anda?