Baper Lihat Quotes Tentang Cinta di Hari Valentine

joke cinta

Hari Valentine merupakan perayaan cinta kasih. Tapi hari Valentine selalu bikin baper anak-anak muda yang pada hari tersebut tidak punya pasangan untuk merayakan cinta. Mereka yang melankolik jadi merenung-renung, apa itu cinta?

Untuk itu saya mencoba mengumpulkan quotes dari orang-orang yang mencoba mendefinisikan cinta di sebuah sosial media. Pernyataan mereka tentang cinta lucu-lucu, dan sebagian mengharukan, baper dan cocok untuk dinikmati di hari Valentine.

Baca juga: Ciri-Ciri Selingkuh dan Bagaimana Mencegahnya

cinta itu

1. “Cinta itu seperti hantu; semua orang membicarakannya tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya”

Rupanya penulis twit ini seperti Tere Liye yang merasa belum pernah melihat cinta. Semoga dapat segera melihatnya ya, baca artikel ini sampai habis untuk membaca tentang apa itu cinta sejati ya….

2. “Cinta itu seperti memberi seseorang sebuah pisau, membiarkan dia menempatkannya di hatimu, tapi kamu percaya dia tak akan melukaimu”

Definisi cinta

Kutipan atau quote ini sepertinya dari film AADC yang sudah uzur banget ya, tetapi isinya dalem banget. Cinta itu adalah trust, di mana kita bisa percaya sama orang yang kita cintai, walaupun kita memberinya kesempatan untuk melukai kita, kita percaya ia tidak pernah akan melukai kita. Mantap kali.

3. “Cinta itu ibarat siput babi. Datangnya ia seperti siput, perginya ia seperti babi”

 

humor cinta

Yang ini lumayan lucu. Cinta seperti siput babi katanya. Yang belum tau hewan macam apa siput babi itu, ini gambarnya:

Baper status valentine

tapi yang dia maksudkan kemungkinan adalah cinta itu datangnya lamaaaaa banget, gak datang-datang. Tetapi sekali sudah datang, kalau mau pergi itu seperti babi, cepet banget. Ya memang… memupuk cinta butuh waktu, tapi kita punya 1001 alasan untuk putus dengan pasangan.

4. “Cinta itu butuh pengorbanan. Kalau mungkin dia bukan jodoh kita, biarkanlah dia bersama yang lain”

cinta sejati

Kalau yang ini serius, pengorbanan demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Dari film Heart, film yang bikin Acha Septriasa jadi terkenal. No comment deh, saya kasih empathy aja deh buat cinta yang bertepuk sebelah tangan.

mitos cinta

5. Cinta itu indah. Jika tidak, mungkin kamu salah milih pasangan – Dilan

Nah… ini nih pelem kekinian yang lagi hits di bioskop. Dilan dan Milea… Tapi sayangnya yang namanya cinta itu bukan cuma perasaan, tapi juga KEPUTUSAN. Jadi keindahan cinta yang long lasting itu harus dibuat, bukan terjadi secara kebetulan. Bener kan… (spoiler alert!) tuh jadinya Dilan itu terakhirnya gak menikah sama Milea…

6.”Cinta itu bukan game, yang berhenti jika bosan dan pakai cheat jika kewalahan”

Nah… yang terakhir ini paling lucu, gamers banget deh…. tapi so true ya, kita nggak bisa pakai cheat dalam bercinta. Juga nggak bisa quit kalau bosan. Inget-inget sebelum memutuskan, timbang baik-baik, buka mata lebar-lebar. Pas hari Valentine ini boleh cuih-cuih untuk cinta, tapi tetap buka mata….

joke cinta

Segitiga Cinta – Inilah Cinta Sejati

Quote cinta yang keren-keren, perlu diberi pembekalan supaya jadi semakin manis dan indah. Robert Sternberg, psikolog yang sangat terkenal, menuliskan bahwa cinta itu terdiri dari PASSION (gairah), INTIMACY (keintiman – persahabatan) dan COMMITMENT (komitmen).

Inilah cinta sejati. Cinta yang tidak hanya berupa perasaan semata. Cinta yang tidak hanya romantis-romantisan, tapi juga berusaha untuk mengenal, memberikan waktu dan kesempatan bagi cinta sejati untuk bertumbuh. Dan cinta sejati selalu merupakan KEPUTUSAN. Keputusan untuk memilih dirinya sebagai pasangan kita, dan keputusan untuk mempertahankan cinta kita kepadanya, sekalipun ada waktunya passion maupun keintiman sirna. Karena komitmen adalah pengikat cinta, yang mempertahankan cinta sampai passion dan keintimannya kembali bersemi.

Saya Deny Hen, salam pembelajar.

 

 

The following two tabs change content below.
mm

Deny Hen

Founder Pembelajar Hidup, Life Coach - Marriage Coach di Jakarta. Pembicara seminar di berbagai kota di Indonesia, di antaranya menjadi narasumber talkshow di stasiun TV BeritaSatu dan Tabloid Nova.
Bagikan:
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Anda pun dapat bertanya kepada kami seputar masalah cinta/relasi/pasutri dan parenting! Isilah form berikut ini:

  1. Kami tidak akan pernah memberikan data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain.
  2. Keputusan untuk menjawab atau tidak menjawab pertanyaan Anda sepenuhnya berada pada Pembelajar Hidup. Kami mengambil keputusan berdasarkan relevansi, kesesuaian pada misi kami serta pada kompetensi kami.
  3. Mengingat kesibukan kami, kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan Anda dengan segera.

Bagaimana pendapat Anda?