Apakah Arti Hidupku?

jam kehidupan

What is your life meaning? Do you live a meaningful life?

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang untuk apa kita hidup di dunia ini? Bagi orang-orang yang kurang beruntung, memiliki kekayaan, bisa hidup enak adalah tujuan dan impian yang diidam-idamkan. tetapi setelah kaya apakah hidup itu terasa fulfill?

Di Kolombia, seorang pemimpin sosial terbunuh setiap 4 hari. Dalam negri yang masih sarat dengan kekerasan bersenjata api setiap hari di jalan-jalan mereka ini, hidup seseorang menjadi seakan-akan tidak berarti, hanya seperti mamalia pintar yang bisa menggunakan pistol. Banyak remaja hidup tanpa masa depan. Demikian juga dengan Andrea dan Isabel.

Andrea dan Isabel hidup seperti banyak remaja di sana, bergaul dengan para gangster dan pengguna narkoba. Para remaja itu salah bergaul karena di sana, para pesakitan itulah yang punya uang untuk membeli makanan enak, punya kendaraan bermotor dan punya handphone.  Sampai suatu hari sebuah lapangan rugby didirikan di kota tempat tinggalnya. Karena taruhan, ia pun lebih memilih bermain rugby daripada pergi bersama Andrea membolos sekolah dan bermain ke pedesaan bersama teman-teman mereka. Dan ternyata itu keputusan yang menentukan hidupnya.

Hari itu Andrea ditemukan tewas dengan kepala yang terpisah dari tubuhnya. Isabel selamat, dan kemudian menjadi atlit rugby nasional yang membawa nama harum Colombia ke kancah internasional (berita selengkapnya di sini)

Isabel

Tahukah Anda bahwa banyak teroris yang melakukan bom bunuh diri adalah anak-anak orang kaya yang tidak pernah kekurangan satu hal apa pun? Mereka tidak menemukan makna hidup mereka dalam kekayaan mereka, tetapi dalam pengabdian kepada Tuhan yang mereka percayai, sekalipun mereka melakukan pengabdian itu dengan cara yang ekstrim dan menyesatkan.

Kembali lagi pada pertanyaan awal, pernahkah kita mempertanyakan apakah arti hidup kita?

Feel free to comment di bawah ya.

life meaning

Bagaimana pendapat Anda?