Seberapa Cantik Istri Anda?

istri yang menarik

Saya beruntung menikahi istri yang sangat menarik. Saya pernah memajang foto istri saya di sini: Jawaban Deny Hen untuk Apa saja 5 hal baik yang bisa kamu tuliskan tentang pasanganmu? coba ditengok bentar 😊

Gimana dari skala 1–10 (dengan 10 sangat menarik) berapa nilai istri saya?

Berapa pun nilai yang Anda berikan, kita tidak perlu berdebat karena bagi saya istri saya berada di nilai 9. Why?

Karena istri saya begitu menarik bagi saya (demikian juga istri/suami Anda bagi Anda!).

Baca juga: Di mana “Surga” Anda di bumi ini?

Manusia itu menilai sesuatu itu menarik tidak hanya karena secara objektif wajahnya sempurna dan bodinya indah. Tetapi kita merasa seseorang menarik juga karena kita merasa dekat, nyaman, menyenangkan bersama-sama dengannya. Dan emosi ini muncul bukan karena penampilan fisik, tetapi akibat sikap dan interaksi. Kecantikan fisik ternyata bukan satu-satunya anugerah yang Tuhan berikan untuk menjadi menarik bagi seorang pria (demikian juga pria bagi wanita).

Saya harus mengakui bahwa bagi saya istri saya semakin hari semakin menarik, selain karena interaksi yang menyenangkan yang kami lalui bersama, tetapi juga karena istri saya memahami bahwa seorang pria tetap membutuhkan penampilan fisik istrinya yang OK. Maka kalau mengenal istri saya 10-20 tahun yang lalu (saat tubuh wanita dalam kondisi prima) dibanding dengan sekarang, Anda akan melihat bahwa istri saya semakin hari justru menjadi semakin cantik. Dulu ia tidak mencat rambutnya, tidak suka pakai high heels, dan tidak suka make-up an. Tapi setelah menikah ia berubah.

Kalau Anda boleh memilih, mana yang Anda pilih, saat pacaran sudah cantik (yang mana persaingannya juga sengit 😁), ataukah seorang wanita yang baru berubah menjadi cantik saat ia sudah menemukan belahan jiwanya?

Saya memang tidak memiliki istri yang secantik artis-artis ibu kota, Korea maupun Hollywood, tetapi saya bisa mengatakan bahwa tidak ada yang istimewa dengan memiliki istri dengan kecantikan super seperti mereka, karena kalau tidak, tentunya Tom Cruise tidak akan menceraikan Nicole Kidman, Indra Lesmana tidak akan menceraikan Sophia Latjuba, Angelina Jolie oleh Brad Pitt, atau yang baru-baru ini ramai dibicarakan: Song Hye Kyo oleh Song Joong Ki.

Istri yang cantik
Tom Cruise dan Nicole Kidman saat masih bersama

Ini dia masalahnya, sebagaimana istri saya berubah bagi saya, demikian juga para artis itu bagi suami mereka. Bedanya istri saya berubah menjadi semakin menarik, para artis itu berubah menjadi semakin membosankan bagi pada suami mereka.

Maka bagi saya, menikahi seorang wanita cantik itu menyenangkan, tetapi lebih menyenangkan lagi menikahi seorang wanita yang memiliki inner beauty, karena dari inner beauty-nya bisa terpancar daya tarik yang membuat suaminya tergila-gila padanya, tetapi tidak bagi orang lain.

Salam pembelajar!

The following two tabs change content below.
mm

Deny Hen

Life & Marriage Coach, founder Pembelajar Hidup, penulis buku, narasumber berbagai media online, cetak dan TV.
Bagikan:
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Bagaimana pendapat Anda?