Meminta Suami Bersikap Romantis

pasangan romantis

Bagaimana jika pasangan hidup adalah orang yang kaku, monoton dan pasif, sedangkan saya merasa perlu peremajaan dalam rumah tangga kami.  Sulit buat pasangan untuk melakukan hal-hal kecil di luar dari kebiasaannya atau karakternya meskipun itu untuk sekedar melakukan sedikit hal romantis.

Bagaimana caranya untuk memperbaiki masalah ini?

 

Gisel Martini (bukan nama sebenarnya)

Catatan: pertanyaan ini adalah pertanyaan yang diajukan pada KULWAP: “5 Tips Ampuh Mengubah Krisis Menjadi Kebahagiaan dlm Pernikahan” yang diselenggarakan berkat kerjasama YPKA (Yayasan Pusat Kemandirian Anak) dengan Pembelajar Hidup, diikuti 152 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga: 4 Tips Menengahi Konflik Mertua dan Menantu

JAWAB: 

Kasih sayang /affection adalah salah satu kebutuhan emosional wanita yang paling besar. Tak heran banyak wanita merasa tidak puas dalam pernikahannya tatkala sang pria enggan atau merasa canggung menunjukkan kasih sayang pada orang yang dicintainya. Sekalipun itu bukan berarti sang suami tidak lagi cinta dengan istrinya.

Dalam hal ini bila afeksi adalah hal yang sangat ibu butuhkan, ibu bisa mengungkapkannya dengan menggunakan formula “saya merasa…. Saya butuh kamu ….”

Contoh: saya merasa sedih karena abang kurang menunjukkan cinta abang pada saya, saya butuh abang bersikap sedikit romantis untuk kebahagaian kita bersama.

Sebagian pasangan memang bisa saja memiliki pernikahan yang sehat sekalipun kurang memiliki unsur romantisme dalam pernikahan, tetapi kekurangan romantisme dalam pernikahan dapat juga membuat pernikahan menjadi rapuh, terutama ketika muncul alternatif yang lebih menarik. Karena itu, adalah penting untuk tetap mengembangkan sikap romantis dalam pernikahan.

 

The following two tabs change content below.
mm

Deny Hen

Founder Pembelajar Hidup, Life Coach - Marriage Coach di Jakarta. Pembicara seminar di berbagai kota di Indonesia, di antaranya menjadi narasumber talkshow di stasiun TV BeritaSatu dan Tabloid Nova.
Bagikan:
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

Anda pun dapat bertanya kepada kami seputar masalah cinta/relasi/pasutri dan parenting! Isilah form berikut ini:

  1. Kami tidak akan pernah memberikan data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain.
  2. Keputusan untuk menjawab atau tidak menjawab pertanyaan Anda sepenuhnya berada pada Pembelajar Hidup. Kami mengambil keputusan berdasarkan relevansi, kesesuaian pada misi kami serta pada kompetensi kami.
  3. Mengingat kesibukan kami, kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan Anda dengan segera.

Seminar Resolusi 2019

Bagaimana pendapat Anda?