Bagaimana Aku Tahu Dia Suka Padaku?

Apakah dia suka padaku?

Gue mau nanya gimana caranya bisa ngerti kalo seorang cowo suka ama kita? 😊

– Emma (bukan nama sebenarnya)

[JAWAB]:

Hi Emma,

Dalam hubungan pria dan wanita memang menyenangkan bila bisa merasakan suka dan mengharapkan gebetan kita juga merasakan hal yang serupa. Biasanya bila seorang pria menyukai seorang wanita, itu dapat dilihat dari tindak tanduk sang pria. Jauh lebih mudah memperkirakan seorang pria suka pada seorang wanita daripada sebaliknya. Untuk memperkirakan apakah tindak tanduk pria tersebut menunjukkan dia tertarik pada kita atau tidak, sebuah test yang akan kami berikan nanti di artikel ini akan dapat membantu (walau perlu diingat bahwa tingkat akurasi test ini tidak diketahui).

Tetapi untuk bisa memastikan 100% apakah si pria benar-benar suka pada sang wanita, itu sulit. Penelitian menunjukkan bahwa keakuratan seseorang menebak apakah orang lain menyukai dirinya atau tidak hanya 28% saja. Diperlukan waktu yang cukup untuk bisa menilai tindak tanduk si cowo dengan tepat apakah suka/tidak, kecuali apabila si pria memang benar-benar menunjukkan cintanya kepada si gadis dengan berbagai bentuk perhatian.

Pertanyaan yang sebenarnya adalah, apa yang menyebabkan Emma harus berusaha mengetahui bahwa si pria itu benar-benar suka Emma atau tidak? Ingatlah bahwa cinta itu bisa bertumbuh, dan kalau Emma bisa memberi perhatian dan memenuhi kebutuhan dari sang pria (tentunya dalam batas-batas norma masyarakat dan agama), bukannya tidak mungkin apabila yang tadinya benci pun bisa menjadi cinta. Intinya, janganlah kesukaan si pria pada kita itu menjadi patokan apakah kita akan berpacaran dengan dia atau tidak.

Cobalah untuk lebih mengenal dan memberi kesempatan kepada sang pria untuk mengenal Emma terlebih dulu. Bisa jadi pujaan hati Emma memang OK untuk dijadikan teman hidup, tapi bisa jadi juga gebetan Emma ternyata adalah playboy kelas kakap #1 🤦‍. Dengan mengenal dulu, bisa mencegah Emma dari penyesalan di kemudian hari yang selalu datang terlambat.

Apabila sang pria ternyata memang merupakan high quality jomblo, perjuangkanlah cinta Emma pada dia. Tentunya karena Emma wanita, perjuangannya tidak agresif seperti pria, namun lebih ke arah selalu memberikan kesempatan dan perhatian kepada sang pujaan hati. Sedangkan apabila ternyata si pria bukan orang yang tepat, Emma sebaiknya menghindari dia walaupun bila ternyata si pria benar-benar menyukai Emma.

Baiklah, sesuai dengan janji saya di atas, berikut adalah test untuk mendeteksinya. [Quiz] Apakah Dia Tertarik Padaku? yang diambil dari situs Relationship Psychology.

The following two tabs change content below.

Deny Hen

Seorang Pembelajar Hidup, Professional Life Coach, dosen, dan penulis, yang berkesempatan mengecap pendidikan dari Dr. James Dobson School of Marriage & Family
Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anda pun dapat bertanya kepada kami seputar masalah cinta/relasi/pasutri dan parenting! Isilah form berikut ini:

  1. Kami tidak akan pernah memberikan data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain.
  2. Keputusan untuk menjawab atau tidak menjawab pertanyaan Anda sepenuhnya berada pada Pembelajar Hidup. Kami mengambil keputusan berdasarkan relevansi, kesesuaian pada misi kami serta pada kompetensi kami.
  3. Mengingat kesibukan kami, kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan Anda dengan segera.

lindungi pernikahan sebelum terlambat

Bagaimana pendapat Anda?